Halooo Assalamu'alaikuuum, hehe dateng lagi nih, di curcol dadakan sesi 2 , karena dari kemarin emang pingiiinnn banget nge posting, tapi berhubung gak ada waktu, akhirnya hari ini langsung dikeluarin deh semua uneg uneg yang ada di kepala, hehe
langsung aja yaaahh, pertama nih, kemarin kan ada lomba pkm tuh, apa itu pkm? pkm adalah program kreativitas mahasiswa. nah, aku sama temenku diajakin tuh sama kakak angkatan buat bikin pkm, berhubung kita minat yaa kita sanggupi aja tuh ajakan nya, hehe lumayann selain bisa dapet bimbingan kan juga bisa dapet pengalaman, kedua jujur kita ga paham dengan apa yang akan dibahas dengan pkm nya itu, yaa secara beda sih dengan jurusan yang kita ambil , tapi kita tetap mencoba aja tuh, toh gak ada salahnya juga kan kalo dicoba, malah kalo dipikir pikir jadi bisa dapet ilmu baru deh. ketiga, akhirnya kita nyerah, dan endingnya yaa kakak angkatan itu sih yang nge handle, tapi tetep ada campur tangan aku dan temenku kok, yaa walaupun porsinya dikit, hehehe nge les aja yaah.! keempat, finally ! dengan segala kesibukan dan kerja keras kita semua mengurus ini itu mondar mandir kesana kemari (haha lebaii), akhirnya pkm kita selesei nih, seneng sih. lega, tinggal menunggu hari pengumuman datang, dan tinggal berdoa aja sapa tau proposal kita bisa menang, haha aminn (hehehe berharap kan nggak ada salahnya yaa ^^ )
mmm, dan sekarang tinggal tersenyum lega dengan apa yang telah kita lakukan kemarin, nah, dibalik itu semua ada nih, pesan dan hikmah yang aku ambil, pertama aku jadi lebih bersemangat lagi dalam mengejar cita cita ku yang masih seabrek itu, bahwa kalo kamu bersungguh sungguh, pasti bisa kok menggapai cita cita yang 'setinggi langit dan seluas lautan itu (hihihi bahasanyaa) seperti pepatah arab mengatakan Man Jadda wa Jada "barang siapa bersungguh sungguh, ia pasti akan mendapatkannya", kedua, hikmah nya adalah meniru pola pemikiran kakak angkatan itu, ajeebb dahh pokoknya kakak itu , gile benerr luar biasa pinternya, dia masih bisa lho sempet sempetnya maen maen ditengah kesibukannya koas sebagai dokter, padahal agenda dia itu lebih padet dan lebih banyak daripada aku, ckckc saluut deh buat kakak angkatan itu, hebat bener manjemen waktunya. ketiga, aku kagum dengan kepinteran dan kerajinan yang ada padanya, catetan nya mameeenn rapi gila ! lengkap lagi, subhanallah sekali yah. haha kudu ditiru ini.
keempat, dia itu pinter akademik juga non akademik seperti organisasi, di akademik dia sering menang lomba lomba ilmiah gitu mameenn, nah di organisasi nya dia juga bisa lho jadi leader, padahal jarang lho ada orang yang dua duanya bisa maju selaras gitu, hebaat dehh saluut lah pokoknya, jadi pingin niru ehh, hehe mumpung yang ditiru itu hal positif , sah sah aja kan? kelima, inti dari segala inti adalah aku salut dengan semua prestasi yang diraihnya, dan juga pola pemikirannya, bisa langsung nge handle segalanya dengan cepat, sehingga masih punya waktu untuk maen maen juga, canggih ! tapi, ada juga nih kelemahan dia yang aku tau, nah itu yang gak perlu aku contoh, cukup yang baek baek aja lahh yaa, tapiii yang kelemahan nya itu ga perlu dipublikasikan lah yaa, cukup aku aja deh yang tau, dan cukup dijadikan renungan aja dehh, betul betul betul ?? hehehe SEMANGAAAAAATTTT .... !!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar